Find Us On Social Media :

Hati-hati! Menggunakan High Heels Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Pembuluh Darah Pecah

By Devi Agustiana, Minggu, 24 Januari 2021 | 13:10 WIB

Alas kaki model high heels sudah menjadi kecintaan bagi sebagian wanita. Akan tetapi, apabila digunakan terlalu lama bisa membahayakan kesehatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Apakah kamu suka memakai sepatu hak tinggi atau high heels?Sepertinya, sepasang sepatu hak tinggi adalah aksesoris fashion yang harus dimiliki oleh wanita di seluruh dunia.Tapi, apakah kamu menyadari risiko kesehatan terkait mengenakan sepatu hak tinggi itu?

Baca Juga: Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Selebgram drg. Oktri Manessa Berikan Pelayanan Medis TerjangkauDirangkum Grid.ID dari laman Stylecraze.com, berikut ini akan dijelaskan bahaya menggunakan sepatu hak tinggi terlalu lama.1. Nyeri punggungSepatu hak tinggi tidak memberikan dukungan penuh pada kaki.Ini menyebabkan distribusi berat yang tidak merata.Sehingga bisa memicu rasa sakit, peradangan, dan nyeri di punggung bawah.

Baca Juga: 3 Jenis Warna Darah Menstruasi yang Harus Dikenali Wanita, Apa Saja?

2. Sakit pada betisSakit otot betis adalah efek samping lain dari tumit yang runcing.Ini juga dapat menyebabkan pembuluh darah menonjol, yang tidak hanya terlihat mengerikan tetapi juga sangat menyakitkan.