Find Us On Social Media :

Sama-Sama Terbuat dari Kedelai, Mana yang Lebih Sehat, Tempe atau Tahu?

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 22 Januari 2021 | 20:30 WIB

Sama-sama dibuat dari kedelai dan mengandung protein nabatii, ternyata tahu dan tempe mempunyai nilai gizi yang berbeda. Manakah yang lebih menyehatkan?

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Siapa yang belum pernah mencoba tempe atau tahu?Tentunya, masyarakat Indonesia pasti sudah sangat familiar dengan kedua makanan tersebut.Tempe dah tahu sering kali kita temui dalam menu makanan kita sehari-hari.Keduanya terbuat dari kedelai dan dapat diolah menjadi berbagai menu makanan yang menggugah selera.

Baca Juga: Awas! 7 Bahaya Makan Terlalu Cepat, Sebabkan Diabetes hingga StrokePopulernya tahu dan tempe sebagai menu makanan bukan hanya karena harganya yang murah namun juga karena kandungan gizinya yang tinggi.Tapi, walaupun sama-sama berasal dari kedelai, ternyata tahu dan tempe mempunyai banyak perbedaan dalam nilai kandungan gizi.Hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang berbeda.Melansir Bobo.ID, tempe dibuat dari biji kedelai dengan proses fermentasi atau peragian.

Baca Juga: Stop Gunakan 6 Jenis Masker Ini! Ahli Sebut Tak Efektif Cegah Covid-19Sedangkan tahu dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang kemudian mengalami pemadatan.Lantas, manakah yang paling menyehatkan?