Find Us On Social Media :

Dilarang Makan Mie Instan, Ziva Magnolya Malah Menggantinya dengan Udon, Apakah Lebih Sehat?

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 26 Maret 2021 | 16:30 WIB

Ziva Magnolya menghindari mie instan dengan menggantinya dengan udon. Udon sering disebut sebagai jenis mie yang lebih sehat dibandingkan dengan mie instan biasa. Benarkah demikian?

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Walaupun rasanya enak, kita sering sekali mendengar larangan untuk menghindari atau membatasi konsumsi mie instan.

Larangan ini ternyata dipegang teguh oleh pelantun 'Tak Sanggup Melupa', Ziva Magnolya.

Demi menghindari konsumsi mie instan, penyanyi berusia 20 tahun ini akhirnya mengganti mie instan dengan udon.

Baca Juga: Unik Banget, Intip Penampilan Ziva Magnolya Saat Pemotretan yang Kenakan Celana Jaring-Jaring Rp 2 Juta!

Karena aku nggak boleh makan mie instan, jadi mienya kuganti jadi udon” tulis Ziva yang dikutip Grid.ID dari Instagram Story @zivamagnolya pada Rabu (24/03/2021).

Mie instan sebenarnya telah disebut sebagai makanan dengan minim gizi, namun tinggi kandungan sodium yang membahayakan tubuh.

Melansir Kompas.com, menurut ahli gizi dari University of Vermont, Rachel Johnson, asupan sodium yang terlalu tinggi dapat meningkatkan tekanan darah.

Baca Juga: Bergaya Seperti Anak Kembar, Intip Penampilan Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya Saat Pemotretan Bersama!

Hal ini dikarenakan sodium dapat menahan cairan di dalam tubuh sehingga mencipatakan beban tambahan pada jantung.

"Terlalu banyak sodium juga akan meningkatkan risiko stroke, gagal jantung, osteoporosis, kanker perut, dan penyakit ginjal," ujar Vermont yang dikutip dari Kompas.com.