Find Us On Social Media :

Pantas Saja Rachel Vennya Lebih Pilih Shirataki Dibandingkan Nasi Merah, Ternyata Manfaatnya Ajaib Banget!

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 28 Maret 2021 | 18:20 WIB

Semakin banyak selebriti yang mencoba mengganti nasi putih dengan sumber karbohidrat lain. Rachel Vennya khususnya lebih memilih mengganti nasi dengan beras shirataki.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Kini, semakin banyak orang yang berusaha untuk mengganti nasi putih dengan sumber karbohidrat lainnya yang lebih baik, termasuk Rachel Vennya.

Namun, alih-alih mengganti dengan nasi merah seperti kebanyakan selebiriti lainnya, wanita berusia 25 tahun ini justru memilih nasi shirataki.

Hal ini dikarenakan nasi shiratakai mempunyai kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih dan nasi merah.

“Jadi, beras shirataki itu per servingnya kalorinya sedikit banget dibandingkan nasi. Ini paling cuman 15-20 kalori sedangkan nasi putih bisa ratusan kalorinya” ujar Rachel yang dikutip dari Instagram @rachelvennya pada Minggu (28/3/2021).

Baca Juga: Ayudia Bing Slamet Konsumsi Oatmeal Untuk Gantikan Nasi, Kamu Juga Bisa Gantikan Nasi dengan 5 Makanan Rendah Karbohidrat Ini Lho!

Selanjutnya, mantan istri Niko Al Hakim ini juga menjelaskan bahwa beras shirataki cenderung memiliki rasa yang hambar.

“Kalau sudah terbiasa makan shirataki, pas makan nasi putih itu bakal ngerasa kalau nasi putih manis banget,” imbuhnya.

Selain itu, beras shirataki juga tidak menyerap bumbu pada lauk seperti nasi putih dan teksturnya setelah menjadi nasi pun lebih pera sehingga harus dimakan menggunakan sendok.

Melansir Kompas.com, shirataki adalah sumber karbohidrat yang terbuat dari umbi tanaman konjak yang sudah terkenal di Jepang, Tiongkok, sampai Korea.

Baca Juga: Berat Badan Tantri Kotak Turun dalam Seminggu Setelah Rutin Mengonsumsi Nasi Merah, Selain untuk Diet, Ini Kelebihan Nasi Merah Dibandingkan Nasi Putih