Find Us On Social Media :

Ramadhan 2021: Menilik Segudang Manfaat Berbuka Puasa dengan Kurma, dari Anti Obesitas hingga Mencegah Katarak

By Mahdiyah, Selasa, 13 April 2021 | 19:10 WIB

Ilustrasi Kurma

Laporan Wartawan Grid.ID, MahdiyahGrid.ID - Ramadhan 2021 yang dinanti-nanti umat Muslim telah tiba.Tentu umat Muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 2021 ini.Setiap kali berbuka puasa di bulan Ramadhan 2021, tentu dianjurkan untuk makan dan minum yang bercita rasa manis.

Baca Juga: Jadikan Ramadhan 2021 Lebih Sehat, Persiapkan Bahan-Bahan Makanan Ini saat Sahur Agar Ibadah Puasa Lebih Terasa Segar dan BerenergiSalah satu makanan yang menjadi anjuran saat berbuka puasa adalah Kurma.Ya, bahkan anjuran ini tertuang dalam hadist riwayat Al-Tirmidzi:إِذَا أَفْطَرَ أَحَدُكُمْ فَلْيُفْطِرْ عَلَى تَمْرٍ ، فَإِنَّهُ بَرَكَةٌ ، فَإِنْ لَمْ يَجِدْ تَمْرًا فَالمَاءُ فَإِنَّهُ طَهُورٌ"Jika salah seorang dari kalian berbuka puasa, maka berbukalah dengan kurma kering (tamr), karena hal itu mengandung keberkahan. Jika tidak ada, maka berbukalah dengan air karena air itu mensucikan"Kira-kira, kenapa ya kurma menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk dimakan saat berbuka puasa?

Baca Juga: Ramadan 2021 Semakin Dekat! Yuk Siapkan Kurma untuk Berbuka Puasa Nanti, Manfaatnya Bisa Membuat Kamu Terhindar dari Makan Berlebihan Setelah Seharian Berpuasa!Ternyata, kurma memiliki segudang manfaat untuk tubuh loh!Kali ini Grid.ID sudah merangkum dari Kompas.com dan TribunKaltim.com pada Selasa (13/4/2021), tentang manfaat kurma bagi tubuh.