Find Us On Social Media :

Heboh Pohon Pisang Viral Ini Membuat Warga Cianjur Penasaran, Pengunjung sampai Ada yang Berani Membeli

By Daniel Ahmad, Jumat, 2 Juli 2021 | 12:47 WIB

Pisang berbuah tandan sepanjang 2 meter.

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Sebuah pohon pisang yang tumbuh di pekarangan salah seorang warga, tepatnya di Kampung Pajagan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, berhasil menyita perhatian masyarakat sekitar.

Bukannya tanpa alasan, pohon pisang unik tersebut memiliki tandan yang sangat berbeda dari biasanya, yakni lebih dari dua meter.

Tidak hanya tangkai yang lebih panjang, pohon pisang ini pun berbuah hampir berjumlah seribuan, yang tersusun dengan rapi.

Seperti dilansir dari Kompas TV, warga sekitar menganggap, pohon pisang tersebut merupakan tanaman langka yang sangat jarang ditemui.

Fenomena ini lantas membuat warga dan pelintas jalan penasaran, sehingga datang untuk melihat sambil mengabadikan dengan foto.

"Karena pohonnya di pinggir jalan, jadi banyak yang lihat. Sering itu kendaraan berhenti cuma buat selfie,” kata Rumansah, perempuan berusia 50 tahun pemilik pohon, dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Jum'at (2/7/2021).

Menurut keterangan pemilik, ia sendiri mengaku tidak tahu persis jenis pohon pisang yang tumbuh di pekarangan rumahnya itu karena baru pertama kali berbuah.

Baca Juga: Jangan Pandang Sebelah Mata Manfaat Makan Pisang Malam Hari, Bikin Tidur Nyenyak Sampai Turunkan Tekanan Darah