Find Us On Social Media :

Kabar Terkini Kasus Hibah Rp 2 Triliun Akidi Tio, Polisi Dijanjikan Pencairan Uang Hari Ini hingga Pembelaan Pihak Keluarga

By Daniel Ahmad, Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:01 WIB

Irjen Pol Eko Indra Heri menerima bantuan dari keluarga Akidi Tio yang disumbangkan untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Anak Akidi Tio, Heriyanti, telah berjanji kepada polisi untuk mencairkan uang Rp 2 triliun yang akan disumbangkan untuk penanganan pandemi covid-19 di Sumatera Selatan.

Seperti diberitakan Kompas.com, Heriyanti menyampaikan hal tersebut saat memberikan keterangan kepada polisi di Polda Sumatera Selatan, Senin (2//8/2021).

Disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Hisar Sialkagan, Heriyanti berjanji bahwa uang itu akan cair pada Selasa (3/8/2021).

Heriyanti sendiri masih menjalani pemeriksaan terkati kasus hibahnya yang membuat kehebohan.

"Jika pun tidak cair, tidak masalah. Besok akan diperiksa lagi karena masih dalam tahap pemeriksaan," kata Hisar kepada wartawan pada Senin malam.

Soal status Heriyanti sendiri, hingga saat ini tidak ada penetapan tersangka kepada keluarga almarhum Akidi Tio.

Baca Juga: Anak Mendiang Akidi Tio Sempat Hilang Bak Ditelan Bumi Setelah Klaim Sumbang Dana Bantuan Covid-19 Sebesar Rp 2 Triliun, Eks Menkumham Sampaikan Komentar Menohok hingga Singgung Pelecehan Akal Sehat

Menurutnya, Heriyanti hanya dikenakan wajib lapor.

Namun, rumah Heriyanti yang berada di Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang juga dijaga oleh petugas kepolisian.