Find Us On Social Media :

Ajak Masyarakat Taat Prokes, Jeremy Teti: Masker Bisa Jadi Item Fashion

By Yussy Maulia, Rabu, 1 September 2021 | 11:58 WIB

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bertajuk

Grid.id - Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia tampaknya mulai menuju ke arah yang positif. Pasalnya, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menerapkan beberapa program pemulihan terus berjalan.

Beberapa di antaranya kolaborasi untuk mempercepat program vaksinasi dan memperkuat upaya testing, tracing, serta treatment (3T) yang terus berjalan hingga saat ini.

Meski demikian, berbagai negara di dunia melalui otoritas berwenang maupun para ahli di bidangnya berpendapat bahwa Covid-19 tidak akan hilang sepenuhnya sampai dunia memasuki fase endemik.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan efektivitas vaksinasi dan 3T, seluruh masyarakat diharapkan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah laju penularan virus.

Baca Juga: Dulu Dicerai Sampai Diusir dari Rumah, 6 Artis Cantik ini Sukses Jadi Janda Kaya, Bisnisnya Tak Main-Main!

Terlebih, penularan Covid-19 yang terus terjadi dapat memicu munculnya varian-varian virus corona baru. Oleh karena itu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak (3M) harus menjadi sebuah kebiasaan.

Terkait masker, pelaku seni Jeremy Teti pun mengajak masyarakat untuk tidak perlu gengsi memakai masker, terutama bagi mereka yang punya mobilitas tinggi.

Menurut Jeremy, masker telah berkembang menjadi salah satu item fashion yang bisa disesuaikan dengan outfit yang dipakai masyarakat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

Hal itu dia sampaikan dalam Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bertajuk "Dialog Semangat Selasa" yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (31/08/2021).

“Tidak perlu merasa penampilan kita berkurang karena mengenakan masker. Masker justru bisa meningkatkan fashion. Dengan masker, kita punya penampilan yang sehat, penampilan yang (taat) prokes,” kata Jeremy dalam keterangan resmi yang diterima Grid.id, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Siap-Siap Bahagia, 3 Zodiak ini Paling Beruntung pada September 2021, Libra Menerima Banyak Cinta!

Saat ini, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 juga tengah mencanangkan Gerakan Pakai Masker (GPM). Tujuannya, untuk memotivasi masyarakat agar selalu memakai masker dan menaati aturan prokes lainnya.