Find Us On Social Media :

Women At Shopee Indonesia Bagikan 5 Tips Atasi Rasa Insecure dalam Karier dan Kehidupan

By Fathia Yasmine, Rabu, 27 April 2022 | 18:41 WIB

Women at Shopee Indonesia Podcast Spesial Kartini bersama (kiri) Eka Nilam Dari, Director of Business Partnership & Acquisition, ShopeePay & ShopeeFood dan (tengah) Putri Lukman, Director of Business Category

Grid.ID - Perempuan yang berkarier seringkali dihadapkan dilema untuk memilih antara mengutamakan keluarga dan pekerjaan.

Dilema ini tidak terlepas dari stigma sosial bahwa perempuan seolah tidak mampu menjalani peran dalam kedua hal tersebut secara bersamaan.

Alhasil, banyak perempuan yang merasa insecure atau takut dihakimi ketika ingin mengejar karier. Fenomena tersebut rupanya tidak hanya dirasakan oleh perempuan Indonesia.

Dikutip dari survei Watsons Group bertajuk Women’s Confidence Survey in Asia 2022, sebanyak 50 persen perempuan Asia merasa tidak puas dengan kemajuan karier mereka.

Baca Juga: Sinopsis Dr. Lawyer, Drama Pertama So Ji Sub Setelah My Secret Terius, Hindari Nonton di Drakorindo

Lalu, ada 70 responden mengungkapkan bahwa mereka sering kesulitan dalam menyeimbangkan antara peran dalam pekerjaan maupun keluarga.

Memahami kondisi tersebut, Shopee Indonesia menciptakan sebuah wadah bertajuk Women at Shopee Indonesia. Forum tersebut dibuat guna membimbing, mendukung, dan memberi inspirasi bagi seluruh karyawan perempuan yang bekerja di Shopee.

Dalam rangka merayakan Hari Kartini pada 21 April 2022, Shopee mengadakan serangkaian kegiatan yang tergabung dalam “Inspired by Kartini: The Era of Empowered Women”. Sejalan dengan agenda tersebut, Shopee juga menghadirkan webinar dan podcast di Instagram @womenatshopee_id.

Kedua acara tersebut mengupas tentang cara mengurangi rasa ketidakpercayaan diri dalam berkarier, serta cara menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan karier.

Baca Juga: Dilecehkan Bertahun-tahun oleh Orang Terdekat, Aming Ungkap Alasannya Bungkam dan Pasrah Jadi Korban Kekerasan Seksual: Gue Ngerasa Gak Punya Harga

Rangkaian acara dihadiri oleh Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari, Head of FMCG Shopee Putri Lukman, serta Psikolog dan Founder APDC Indonesia Analisa Widyaningrum.

Dikutip dari rilis resmi, berikut lima tips yang dibagikan para narasumber untuk menyeimbangkan kehidupan, sekaligus mendongkrak karier.