Find Us On Social Media :

APES, Penumpang Batik Air Ngamuk Kopernya Diacak-acak hingga Kehilangan HP, Begini Jawaban Pihak Maskapai

By Novita, Selasa, 18 April 2023 | 05:55 WIB

Penumpang Batik Air kesal lantaran kopernya diacak-acak dan kehilangan HP.

Grid.ID - Beredar luas di media sosial, penumpang Batik Air ngamuk kopernya diacak-acak dan mengeluh kehilangan HP.

Penumpang Batik Air Internasional tampak mengungkapkan sejumlah keluhannya kepada petugas Batik Air.

Pasalnya, ia mengaku kehilangan handphone dan kopernya yang diacak-acak.

Wanita berambut pendek dengan dres hitam terlihat mengungkap semua kekesalannya di depan petugas wanita yang diduga sebagai manajer.

Dalam komplainnya, penumpang itu kesal lantaran pihak maskapai tak bertanggung jawab dengan aduannya.

"Penumpang Batik Air International kehilangan barang di kopernya, hand phone hilang, barang-barang diacak-acak, koper dibongkar, tidak mau bertanggung jawab," tulis keterangan di video seperti dikuti Grid.ID dari Instagram @nenk_updatee, pada Senin (17/4/2023).

Video tersebut diketahui bersumber dari akun TikTok @deskhi.

Melansir dari akun TikTok tersebut, wanita itu mengaku telah melayangkan komplain dari lama.

Pihak maskapai Batik Air pun sudah menjanjikan akan mengganti barang yang hilang pada tanggal 14/4/2023.

Namun, setelah lama ditunggu, justru tidak ada kelanjutannya hingga 15 April 2023 lalu.

Dalam narasinya, wanita itu semakin kesal lantaran mengaku sudah dibohongi sebanyak dua kali oleh pihak maskapai Batik Air.

Baca Juga: Kopernya Mendadak Nyasar dari Surabaya ke Medan, Kaesang Pangarep Beri Sindiran Halus pada Batik Air

"Naik BATIK AIR Internasional, handphone dan koper dijebol dan barang hilang. Dijanjikan akan diganti tanggal 14 April 2023 oleh orang yang mengaku manager Batik Air, tapi kami dibohongi tidak ada penggantian sampai 15 April 2023, jadi sudah 2 kali kami dibohongi oleh pihak Batik air, pertama pak Haris pegawai Batik Air juga," tulis keterangan dalam video yang diunggah akun TikTok itu.

Sementara itu, pihak petugas mengatakan akan mengeluarkan surat asuransi tetapi tidak diinfokan kapan hal itu akan diberikan.

"Nih kehilangan kita kehilangan di Batik Air, jadi tanggung jawabnya apa, asuransi berapa lama," pria ucap perekam video.

Namun, pihak yang diduga manajer Batik Air justru mengaku tak mengatahui prosesnya.

"Itu nggak tahu prosesnya," ucap wanita tersebut.

Tak ayal hal itu membuat perekam video semakin kesal.

"Jadi kamu manajer jawabnya begitu, manajer lho," jawab si perekam video.

Pihak manajer itu mengaku akan menginvestigasi aduan tersebut lebih dulu.

Perekam video itu pun kesal lantarna koper yang dibobol itu merupakan milik kliennya yang seorang Warga Negara Amerika.

"Ini klien saya, Warga Negara Amerika, kopernya dijebol sama apa, di Batik Air. Mbaknya bilang bukan kesalahan Batik Air," ucap perekam video.

Namun, hingga artikel ini dimuat, belum ada penjelasan lebih dari pihak maskapai Batik Air.

Baca Juga: Koper Kaesang Pangarep Nyasar ke Medan, Begini Permintaan Maaf dan Penjelasan Batik Air: Sudah Dikirim Dini Hari Tadi

rereza*** Gantii donk, asuransi mana??wah ngeri batik air klo banyak pencurinya gini

fitriys*** Gerem bgt aku klo di.posisi ibu itu psti udh nangis nahan emosi

awankevin*** Laporan brg hilang sama aja bantu komplotannya estimasi hasil curiannya dpt brp..jd gampang bagi hasilnya. Apakah brg yg hilang bakal kembali... TENTU TIDAK

(*)