Find Us On Social Media :

Geger Saking Langkanya! Wanita Ini Ngaku Punya 2 Rahim dan Sedang Mengandung Bayi: Saat USG Kami Terkesima

By Siti M, Senin, 20 November 2023 | 20:30 WIB

Ilustrasi hamil

Grid.ID - Pengakuan seorang wanita di Amerika Serikat ini bak gegerkan publik dunia.

Bagaimana tidak, pasalnya ia mengalami kondisi yang terbilang cukup langka.

Yakni di mana ia memiliki dua rahim dalam satu tubuh.

Dan kini wanita yang bernama Kelsey Kelsey Hatcher (32) yang tinggal negara bagian Alabama, Amerika Serikat itu sedang hamil di kedua rahimnya itu.

Hatcher mendokumentasikan kisahnya di akun Instagram @doubleuhatchlings.

Sejak usia 17 tahun, dia mengetahui bahwa dirinya memiliki uterus didelphys, kondisi langka dengan rahim ganda yang hanya dialami oleh sekitar 0,3 persen perempuan.

Saat menjalani USG rutin pada minggu ke-8 di bulan Mei 2023, seorang terapis pijat dan ibu dari tiga anak itu menemukan keberadaan janin di kedua rahimnya.

"Kami terkesima! Saat USG pertama kami banyak tertawa," tulisnya.

Dokter kandungan dan ginekolog, Shweta Patel, yang merawat Hatcher di Pusat Wanita & Bayi Kota Birmingham, Universitas Alabama, menjelaskan bahwa kemungkinan besar terjadi ovulasi terpisah di mana satu sel telur turun ke setiap saluran tuba.

"Artinya turun di setiap sisi rahim, dan kemudian sperma naik ke setiap rahim yang terpisah dan pembuahan terjadi secara terpisah," terangnya di program Good Morning America stasiun televisi ABC, dikutip Grid.ID dari Tribuntrends.com.

Meskipun wanita dengan rahim ganda sering menghadapi komplikasi saat hamil, ketiga anak Hatcher sebelumnya lahir sehat dan tidak prematur.

Kejadian kehamilan di kedua rahim sangat jarang terjadi.