Find Us On Social Media :

Berubah Pikiran atau Barang Tidak Sesuai Pesanan? Tenang, Shopee Tawarkan Garansi Bebas Pengembalian

By Sheila Respati, Jumat, 23 Februari 2024 | 09:11 WIB

Ilustrasi e-commerce.

Grid.ID – Kamu yang sering berbelanja online pastinya pernah mengalami dua hal ini. Pertama, galau saat memilih produk yang ingin dibeli sehingga menyesal saat pesanan sampai di tangan. Kedua, pesanan produk yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi atau foto di toko.

Nah, dua hal itu sekarang tidak perlu dijadikan kekhawatiran, terutama oleh pengguna Shopee. Ini karena platform e-commerce tersebut menawarkan Garansi Bebas Pengembalian. Solusi inovatif tersebut diluncurkan agar konsumen tidak ragu mengeksplorasi beragam produk dari banyak merchant di Shopee.

Garansi Bebas Pengembalian memungkinkan pembeli mengembalikan produk yang diterima karena berubah pikiran saat pesanan sampai atau produk tidak sesuai dengan syarat ketentuan berlaku.

Marketing Growth Director Shopee Monica Vionna mengatakan, sebagai e-commerce, menjawab kebutuhan masyarakat menjadi komitmen Shopee. Menurut Monica, setiap program dan fitur baru yang Shopee luncurkan selalu didasari keinginan agar penggunanya selalu merasakan pengalaman belanja terbaik serta pelayanan yang menyenangkan.

“Berbagai masukan yang diterima dari pengguna menjadi inspirasi SHopee untuk berinovasi. Program Garansi Bebas Pengembalian ini kami ciptakan untuk menambah kenyamanan dan kemudahan belanja. Selain itu, rasa aman saat berbelanja online,” kata Monica.

Ia menjelaskan, peluncuran Garansi Bebas Pengembalian dilakukan pada pertengahan Februari 2024 agar dapat digunakan dalam rangkaian kampanye Shopee 3.3 pada Maret. Program ini dapat digunakan khususnya oleh masyarakat yang berbelanja produk fesyen.

Untuk memanfaatkan Garansi Bebas Pembelian, ada syarat dan ketentuan serta langkah-langkah yang harus diikuti. Berikut penjelasannya!

1. Pastikan produk memiliki label “Bebas Pengembalian”

Tidak semua merchant menerapkan Garansi Bebas Pengembalian. Oleh karena itu, pastikan produk pada toko memiliki label “Bebas Pengembalian” saat membelinya.

2. Cek syarat dan ketentuan untuk Garansi Bebas Pengembalian

Sebagai syarat, pastikan kamu merekam video unboxing paket sebagai bukti pendukung. Pastikan barang yang dikembalikan tidak rusak bungkusnya, labelnya masih utuh, dan kondisi masih sama seperti saat barang diterima. Cek syarat dan ketentuan lengkapnya di sini.

3. Klik “Ajukan Pengembalian” dan ikuti panduan langkahnya