Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio
Grid.ID - Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021 akan digelar pada 5 Mei mendatang.
Kegiatan tersebut hasil kerjasama Hypefast bersama Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebut, HBBL 2021 ialah bentuk pergerakan ekosistem ekonomi kreatif.
"Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat mendukung brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkan dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi," kata Sandiaga Uno, secara virtual, belum lama ini.
"HBBL ini sudah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pionir dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia,”
Sandiaga menambahkan, HBBL 2021 nantinya akan memberikan penawaran menarik kepada pengunjung.
Akan hadir 1.152 produk lokal yang akan berkontribusi.
Sedangkan penyelenggara menargetkan 2.000 produk yang bisa berpartisipasi dalam acaranya.
Tinton Ardian selaku Direktur Hypefast sebut pihaknya sebagai perusahaan yang fokus dalam memberikan investasi kepada brand lokal.
Melihat HBBL tahun lalu sebagai bukti potensi brand lokal begitu besar.
“Selama ini kami telah melakukan investasi ke 15 brand dan merencanakan untuk menambah hingga menjadi 50 brand di tahun 2021 ini," ucap Tinton.
"Dengan investasi mulai Rp 10-100 miliar di tiap brand. Ini adalah komitmen dan vote of confidence kami untuk brand lokal tanah air," lanjutnya.
Untuk brand lokal yang mau berpartisipasi, bisa lakukan registrasi melalui www.hbbl2021.com, mulai 15 hingga 23 April 2021.
(*)
Penulis | : | Rangga Gani Satrio |
Editor | : | Maria Novika |