Find Us On Social Media :

Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, 10 Bahan Makanan ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Secara Bersamaan

By None, Rabu, 15 Januari 2020 | 13:10 WIB

Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, 10 Bahan Makanan ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Secara Bersamaan

Grid.ID - Ahli higienis modern, ahli fisiologi, dan Ayurveda justru mengungkap fakta baru bahwa macam-macam kombinasi makanan bisa berbahaya bagi kesehatan.

Kombinasi makanan ini sering membuat kita merasa kembung dan bisa menambah berat badan serta lesu.

Kombinasi makanan tersebut dapat menghambat proses pencernaan dan menyebabkan sakit perut, mual, kelelahan, dan kesulitan mengeluarkan limbah dalam tubuh.

Dilansir dari Stylecraze, berikut ini adalah beberapa kombinasi makanan yang mematikan sehingga perlu dihindari saat makan.

Baca Juga: Alasan Mi Instan Menjadi Makanan yang Bisa Bikin Kecanduan, Simak Cara Penanganannya!

1. Karbohidrat dan protein hewani

Ketika makan karbohidrat dengan protein (seperti daging yang dimakan bersama roti atau kentang), makanan tersebut menangkal protein busuk dan fermentasi karbohidrat.

Hal ini dapat mengarah ke gas, kembung dan perut kembung.

Orang yang telah makan kombinasi makanan ini selama bertahun-tahun mungkin telah kebal, tetapi akan lebih baik makan kombinasi komplementer seperti kacang dan nasi yang merupakan kombinasi terbaik.

Baca Juga: Inilah Istana Mewah Milik Aisyahrani yang Tak Kalah Mentereng dari Punya Syahrini, Ada Dapur di Samping Kolam Renang!

2. Dua protein tinggi

Makan kombinasi makanan yang keduanya mengandung protein tinggi dapat membebani sistem pencernaan dan membutuhkan waktu lama untuk dicerna.