Find Us On Social Media :

Ternyata Stres Pandemi Covid-19 Bikin Susah Tidur, Ahli Ini Ungkap 6 Cara Dapatkan Tidur Berkualitas! Nomor 4 Paling Penting

By Devi Agustiana, Senin, 1 Juni 2020 | 15:48 WIB

Ilustrasi. Kualitas tidur memainkan peran penting dalam kemampuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan otak dan tubuh.

Namun, ketika pandemi Covid-19 terus menyebar, menabur kecemasan, dan kekhawatiran bersamanya, hal ini berakibat pada jumlah tidur berkualitas yang sehat, yang mungkin tidak semudah dulu.

Yang perlu disadari bahwa tidur nyenyak lebih penting sekarang daripada sebelumnya.

"Kita tahu bahwa tidur berhubungan langsung dengan kekebalan dalam hal respons fisiologis dalam tubuh kita.

Baca Juga: Polisi Sebut Dwi Sasono Akui Pakai Ganja untuk Mengisi Kekosongan Waktu di Tengah Covid-19

Jika kita tidak tidur, kita dapat mengurangi sistem kekebalan tubuh kita, kita dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh.

Yang kita tahu kemudian dapat menyebabkan lebih rentan terhadap berbagai virus atau apa pun yang ada di lingkungan kita,” kata Brittany LeMonda, PhD, Senior Neuropsychologist di Lenox Hill Hospital, New York City.

Dengan kata lain, kualitas tidur memainkan peran langsung dalam kemampuan tubuh untuk membuat aman dari Covid-19 baru.

Jadi, di samping semua perilaku kebersihan yang disarankan untuk menangkal penyakit, seperti mencuci tangan dan menjaga jarak sosial, pertimbangkan kesehatan tidur sendiri sebagai cara lain untuk tetap melindungi tubuh.

Baca Juga: Tergoda Kemolekan Syahrini, Raffi Ahmad Pernah Berkali-kali Sambangi Apartemen Sang Biduan Demi Godain Incess: Dia Panggil Aku Sayang dan Sering Pegang-pegang...

Dilansir Grid.ID dari Healthline, berikut adalah beberapa kiat bermanfaat untuk membantu beristirahat dan mendapatkan tidur malam yang baik, bahkan selama masa-masa penuh tekanan dan tidak menentu ini: