Find Us On Social Media :

Pemprov Jawa Barat Gelontorkan Dana hingga Rp 5 Miliar untuk Desa Cibuntu, Ridwan Kamil: Desa Cibuntu Adalah Desa Juara di Level Asean untuk Pariwisata

By Novia, Senin, 19 Oktober 2020 | 08:00 WIB

Ridwan Kamil

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Berikan wujud sukur atas rahmat semesta, baru-baru ini sedekah bumi tengah diadakan di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Jawa Barat.

Dalam acara sedekah bumi tersebut, sosok Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar turut andil dalam acara tradisi warisan adat tersebut.

Terlibat dalam acara adat sedekah bumi, orang nomor satu di Jawa Barat itu bagikan pesan penuh makna.

Baca Juga: Pengesahan UU Cipta Kerja Masih Membuat Rakyat Bergejolak, Sri Sultan Hamengkubuwono X Turun Tangan Tulis Surat untuk Presiden Jokowi Demi Sampaikan Aspirasi Buruh DIY!

Melansir informasi dari laman Instagramnya, Minggu (18/10/2020), Ridwan Kamil sampaikan pesan mendalam untuk bumi Jabar .

"Jika bisa kuat bersatu, mengapa harus melemah dengan berpisah," ujarnya.

"Pesan pentingnya persatuan antara manusia dengan manusia, antara manusia dengan alam yang disampaikan di acara adat Sedekah Bumi di Desa Cibuntu Kuningan," imbuhnya.

Baca Juga: Temui Demonstran di Gedung Sate saat Hujan Turun hingga Setujui Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Ridwan Kamil Banjir Pujian dari Warganet: Padahal Hanya Perlu Seperti Ini yang Diinginkan Pendemo!

Selain kental dengan prosesi adat dan tradisi warisan leluhur, proses sedekah bumi tak hanya menyatukan ikatan sosial.

Menurut Ridwan Kamil, sedekah bumi yang diadakan di Desa Cibuntu menjadi tradisi yang cukup unik.

Selain itu Desa Cibuntu, sangat dikenal sebagai satu desa terbaik di daerah Jawa Barat.