Find Us On Social Media :

Apa Manfaat Mengonsumsi Vitamin C Setiap Hari Bagi Tubuh?

By Devi Agustiana, Sabtu, 19 Desember 2020 | 14:00 WIB

Vitamin C sudah lama dikenal sangat bagus untuk kesehatan, mulai dari menyehatkan mata sampai mencegah kanker.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Menurut National Institutes of Health (NIH), vitamin C alias asam L-askorbat, secara alami ada dalam beberapa makanan dan kini juga mudah tersedia sebagai suplemen.Tetapi, tahukah kamu apa manfaat mengonsumsi vitamin C setiap hari bagi tubuh?"Vitamin C secara alami ada di banyak makanan dan tidak disintesis oleh tubuh," kata Darren Mareiniss, MD, FACEP, Dokter Pengobatan Darurat di Einstein Medical Center di Philadelphia.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir, Inilah Beberapa Macam Makanan yang Dapat Membantu Menjaga Detoksifikasi Liver AndaSumber makanan vitamin C termasuk buah jeruk, paprika, kubis brussel, tomat, melon, kentang, stroberi, dan bayam.Namun, beberapa orang lebih suka mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen.Ada banyak sekali manfaat vitamin C bagi tubuh.Dirangkum Grid.ID dari laman Eat This Not That, berikut manfaat mengonsumsi vitamin C setiap hari:

Baca Juga: Selain Jeruk dengan Campuran Bayam, 3 Macam Smoothie Lainnya Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Otot, Konsumsi Salah Satunya!1. Membantu penyembuhan luka"Vitamin C adalah komponen penting dari jaringan ikat dan berperan dalam penyembuhan luka," kata Dr. Mareiniss.2. Mencegah kerusakan selMareiniss menjelaskan bahwa vitamin C adalah antioksidan, artinya dapat membantu mencegah kerusakan sel.