Find Us On Social Media :

Rahasia Membersihkan Usus Ayam Agar Bau Amisnya Hilang

By Devi Agustiana, Selasa, 5 Januari 2021 | 19:30 WIB

Coba bersihkan usus ayam dengan 3 cara mudah ini, dijamin bau tak sedap akan hilang.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID –  Jeroan kerap dianggp makanan tidak sehat. Namun jeroan sebenarnya cukup bergizi, loh.Jeroan adalah organ hewan yang disiapkan dan dikonsumsi manusia sebagai makanan.Mengutip laman Healthline, organ yang paling banyak dikonsumsi biasanya berasal dari sapi, babi, domba, kambing, ayam, dan bebek.

Baca Juga: Masakan Telanjur Keasinan? Jangan Panik, Coba Tambahkan Salah Satu Bahan Ini untuk MengatasinyaBeberapa organ yang sering dimakan, seperti otak, usus, dan bahkan testis.Daging organ bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet.Mereka dikemas dengan nutrisi, seperti vitamin B12 dan folat, serta merupakan sumber zat besi dan protein yang sangat baik.Terlebih lagi, protein hewani menyediakan kesembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi secara efektif.

Baca Juga: Tips Bikin Ikan Bakar Anti Nempel di Panggangan, Dijamin Tampilannya Masih Cantik!Oleh karena itu, tidak heran apabila jeroan jadi makanan favorit sebagian orang.Tetapi untuk mengonsumsi jeroan, seperti usus ayam, kamu harus benar-benar membersihkannya.