Find Us On Social Media :

Tak Harus Kurma, Berikut 5 Buah Pengganti Kurma yang Bisa Dijadikan Menu Berbuka Puasa dalam Ramadhan 2021

By Ragillita Desyaningrum, Selasa, 13 April 2021 | 17:02 WIB

Buah-buahan berikut ini dinilai dapat menggantikan kurma dan sama baiknya dengan kurma untuk dijadikan menu berbuka puasa.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDKurma adalah isalah satu buah asal Timur Tengah yang khas dikonsumsi saat berbuka puasa atas anjuran dari Rasulullah SAW.

Bukan sekedar anjuran saja karena ternyata beberapa penelitian telah membuktikan khasiat buah ini yang baik untuk kesehatan.

Kandungan tinggi serat, antioksidan, vitamin dan mineral dianggap dapat membantu menutrisi tubuh setelah seharian berpuasa.

Baca Juga: Ramadan 2021 Semakin Dekat! Yuk Siapkan Kurma untuk Berbuka Puasa Nanti, Manfaatnya Bisa Membuat Kamu Terhindar dari Makan Berlebihan Setelah Seharian Berpuasa!

Tak hanya itu, buah kurma juga disebut dapat menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit seperti penyakit jantung, mengontrol gula darah, serta meningkatkan fungsi otak.

Sayangnya, tidak semua orang menyukai buah kurma ini karena tekstur dagingnya yang kering dan lengket serta rasanya yang terlalu manis.

Nah, jika kamu salah satu yang tidak menyukai buah kurma, ada beberapa buah pengganti kurma yang sama baiknya untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Baca Juga: Jadikan Ramadhan 2021 Lebih Sehat, Persiapkan Bahan-Bahan Makanan Ini saat Sahur Agar Ibadah Puasa Lebih Terasa Segar dan Berenergi

Melansir Bobo.id dan Tribun-Timur.com, berikut adalah beberapa buah yang dapat dijadikan pengganti kurma untuk berbuka puasa.

1. Semangka

92 persen buah semangka terdiri dari air yang membuat buah ini sangat cocok untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa.